Pelatihan Kompetensi Mahasiswa Teknik Industri Untirta

Admin Teknik Industri - 13:10:00, 13 Sep 2021 WIB

Teknik Industri Untirta, Cilegon-Kegiatan Pengembangan Mahasiswa atau peningkatan kompetensi Mahasiswa jurusan Teknik Industri Universitas Sultan Ageng Tirtayasa salah satunya dicapai dengan sertifikasi kompetensi mahasiswa sebagai wujud pencapaian IKU 1. Kegiatan dilaksanakan secara online melalui flatform Zoom dengan melibatkan lembaga sertifikasi, seperti lembaga sertifikasi untuk produktifitas.

Pada saat ini mahasiswa didorong untuk memiliki sertifikat pendamping ijasah sebagai nilai tambah dan bukti bahwa mahasiswa tersebut memang memiliki keahlian pada bidang tersebut. Adapun pengalaman saat mengikuti pelatihan sangat baik bagi mahasiswa untuk membantu dalam memiliki skill atau keahlian khusus, disamping itu mengikuti pelatihan terapan akan sangat menunjang CV Mahasiswa baik untuk mendaftar kerja ataupun mencari beasiswa, dan tentu saja ilmu yang didapatkan selama pelatihan akan bermanfaat bagi mahasiswa itu sendiri. Adapun tujuan dalam kegiatan pelatihan kompetensi mahasiswa ini diantaranya untuk mengembangkan ilmu,  kemampuan (skill), dan minat mahasiswa, memberikan pengalaman pelatihan terapan dan memberikan sertifikasi profesi pendamping ijazah kelulusan mahasiswa. Output yang diharapkan pada kegiatan ini yaitu pemetaan pencapaian IKU program studi dan sertifikasi kompetensi pendamping ijazah kelulusan mahasiswa. 

Semoga dengan adanya kegiatan ini mendorong para mahasiswa dan perguruan tinggi untuk mencari dan memiliki peluang lebih besar lagi untuk mendapatkan pelatihan terapan dan sertifikat kompetensi.