Workshop Kurikulum MBKM Program Studi Teknik Industri

Admin Teknik Industri - 20:12:00, 27 Agu 2021 WIB

Program Studi Teknik Industri mengadakan Workshop Kurikulum jurusan Teknik Industri sebagai bahan evaluasi serta penyesuaian kurikulum terhadap program Kampus Merdeka. Kegiatan ini telah dilaksanakan pada tanggal 6 dan 23 Agustus 2021 secara online. Adapun narasumber dalam kegiatan ini yaitu Prof. Dr. Ir. Wahyudi Sutopo, ST., M.Si., IPM beliau adalah dosen Teknik Industri UNS Solo dan narasumber kedua yaitu Dr. M. Adha Ilhami ST., MT dosen Teknik Industri Untirta, sebagai moderator yaitu Hilman Azhar, ST.

Kegiatan pertama dengan materi review capaian pembelajaran mahasiswa, teknis penetapan profil lulusan, pembuatan RPS serta re-design kurikulum berbasis MBKM. Kegiatan pada tanggal 23 Agustus dengan materi review dokumen kurikulum, evaluasi kurikulum OBE dan kesesuaian dengan MBKM dan materi terakhir Re-design kurikulum MBKM.

Jumlah peserta pada kegiatan ini sebanyak 500 peserta yang terdiri dari dosen dan mahasiswa. Peserta antusias dalam kegiatan ini, diskusi bersama dosen serta pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan oleh beberapa mahasiswa kepada narasumber berjalan dengan konstruktif.